Sambal Korek Warung Best Man

Surabayatrend.com|Surabaya - Hari minggu memang pas untuk hari molor berjam-jam sobat trend, paling enak liburan dibuat istirahat total dirumah tanpa kemana-mana, alias ngenakin badan untuk istirahat total. Sampe kenakan molor dikasur, ndak kerasa sinyal perut kasih pesan lapar ke otak. Tanpa Ba bi bu, cuci muka, langsung tancap gas hunting kuliner sobat trend.

Kali ini gue telusuri jalanan Surabaya selatan, tepatnya di Jalan Ciliwung, clingak-clinguk cari depot yang pas untuk tempat gue makan sobat trend, sasarannya kali ini menu penyetan, unik, tempat cozy, dan tentunya cari paling murah sobat trend.



Tidak lama saya telusuri Jalan Ciiliwung, saya langsung belok ke arah jalan masuk gang kecil, disitu saya masuk jalan Rokan, mendapati sebuah depot yang kebetulan dikerubutin banyak pembeli, otomatis sinyal dalam benak gue, sudah pasti kalau depot itu enak dan tentunya murah banget, iya pastinya banget gitu sobat trend. Itu sudah rumus otak kita kalia ya sobat trend, kalau depotnya ramai, sudah tentu kalau ndak murah, ya enak, hehehe....



Depot ini dikasih nama Warung Best Man oleh empunya, kata pemilik Depot artinya, "Wong Paling Apik, alias Orang Paling Baik," kata Mas Milah, pemilik Depot.

Untuk lokasi Depot sendiri, letaknya berada dipojok gang Jalan Rokan. Pas gue kesana waktu sudah menunjukkan pukul 20.00WIB, alhasil gue cuman kedapatan lauk tempe, tahu dan paru goreng.  Kata salah satu pegawai, depotnya tadi rame banget. Karena sinyal kelaparannya sudah semakin dekat, gue comot juga tuh sisa-sisa ikannya sobat trend.

Menurut keterangan pemilik, Memang, kalau pas lauk-pauknya lengkap pasti masih ada ayam kampung, lele, ikan kakap, Dorang, Tuna, dan masih banyak lagi.

Lepas menunggu menu datang, tidak lama 10 menit, hidangan sudah datang, gue tancap gas untuk santap makan, ternyata sambalnya enak banget sobat trend, rasanya lain dengan penyetan sambal yang ada.

Pemiliknya bilang, kalau sambal yang dihidangkan ke gue namanya sambal korek. terbuat dari bawang bombay, bawang merah, sedikit bawang putih, cabe rawit, sedikit garam dan sedikit gula. "Sambal korek ini bahan dasarnya dari bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit, kemudian di goreng setengah matang, kemudian uleg. Campurkan sedikit garam dan sedikit gula,"tutur pemilik Warung Best Man kepada reporter Surabayatrend.com

Selesai melahap nasi sambal korek tadi, sinyal lapar langsung menghilang, dan gue langsung bayar dengan harga cuman Rp10.000 plus minum es teh manis sobat trend, murah banget kan?, benak hati gue bilang, "Sumpeeh muraaah banget bokk...!" Pas banget kalau dompet lagi tipis, sobat trend bisa datang kesini aja Sobat trend. Selamat mencoba ya...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »