Cobain Arabian Food Ke Depot Yaman Yuk

Surabayatrend.com | Surabaya - Sobat trend yang ingin sekali hunting kuliner khas arab atau boleh dibilang sebutan inggrisnya Arabian Food, bisa langsung ke jalan K.H. Mas Mansyur, lokasinya berada tidak jauh dari kampung arab. kalau masih belum tau tempatnya, sobat trend bisa sebut wisata religi Ampel Surabaya. Disitu banyak sekali depot yang menjajakan menu masakan ala arab gaes.


Ketika tim surabayatrend menyusuri lokasi K.H. Mas Mansyur, mata kami tertuju pada depot Yaman, tempatnya paling ramai dari depot-depot lainnya. Saya berfikir, kalau depotnya ramai, pastinya enak rasa masakannya, itu rumus pribadi saya gaes, don't try this at home, hehehe...becanda gaes, bukan berarti depot sepi itu ndak enak, harus dinvestigasi dulu baru bisa komen,detektip kalee....



Kembali ke topik ya gaes, setelah saya sampai ke depot Yaman, saya cari tempat sandar yang cozy dan langsung kami pesen satu menu khas arab yang terkenal, yaitu nasi kebuli kambing. Selang 30 menit menu yang saya pesen sudah datang gaes. Beginilah tampilannya, awas ngiler ya!!


Foto: inijie.com


Sajiannya sangat menggoda gaes, dagingnya masih panas ngepul-ngepul beserta hot platenya sembari mengeluarkan letupan-letupan minyak. Tanpa ba bi bu, langsung saya tancap daging panasnya, dan saya cocolkan di bumbu kecap yang sudah dicampur dengan irisan bawang merah, cabai rawit, dan irisan tomat kecil-kecil. Wuiiidiihhh....Enaknya Ampun dah, sampe lupa kalau itu daging kambing. Mungkin Si kambing sering Spa kali ya, kok ndak ada bau lebusnya. Hehehe....

Foto: inijie.com


Sembari cicipin daging kambingnya, saya melahap nasi kebulinya, Nyaamm..., rasa rempahnya kuat banget gaes, Rasanya wangi ginuk-ginuk pokoknya, sangat melekat dilidah.


Soal harga yang harus kamu keluarkan untuk menyantap nasi kebuli kambimg ini hanya Rp29ribu untuk nasi kebulinya, dan Rp80ribu untuk kambing kecapnya. Murah banget kan? buat sendiri juga susah, belum ribetnya.

Foto: inijie.com


Untuk penutup dan penghilang rasa pedasnya, saya pesan Jus Kurma Milk, seharga Rp11ribu. Manisnya kurma, dicampur susu putih manis, dan dipadu es blender, bikin pedas dan rasa nasi kebuli dan kambing kecap menjadi netral. Gimana gaes masih penasaran?datang dan cobain sendiri sensasinya. (tar)











Artikel Terkait

Previous
Next Post »